Apa Yang Buat Pria Seksi di Mata Wanita

chooselanguage/pilihbahasa

 

Dear Ladies, how are you?? Hey Gentlemen, how you doing?

 

Aku menyapa dengan cara berbeda, mencurigakan ya… Haha!

 

Sebelum peluncuran buku pertamaku Melodi Damarabika, jadwalku cukup padat. Aku punya tiga lagu ciptaan untuk buku pertamaku itu, (dua adalah lagu sudah kuciptakan lama, satu adalah lagu baru yang khusus kubuat untuk tema buku) dan sebentar lagi kami akan masuk ke studio rekaman. Ugh gak sabar!

Karena cerita bukuku mengenai seorang musisi jenius yang bersembunyi dari dunia, dan menemukan kehidupan dan cinta dalam persembunyiannya, jadi maaf kalau kepalaku masih dipenuhi tema cinta klise sampai detik ini, malah mungkin sampai nanti. Aku menciptakan karakter utama yang terlalu indah untuk jadi kenyataan, namanya Tyo Damar, yang cool dan seksi. Yang kadang buat aku juga ingin jadi pacarnya. Haha! Maaf, gak bisa dihindari!

Tapi kemudian kenyataan ngegampar, aku kudu balik mendarat lagi di bumi segera!

Tapi itu juga yang buat aku berpikir, tentang apa sih yang aku lihat dari seorang pria yang buat dia terlihat seksi di mataku. Aku punya beberapa kriteria di kepalaku, dan itulah yang akan aku bagi disini. Hihihi…

Ini mungkin khusus sudut pandangku sebagai wanita, tapi aku juga tau wanita diluar sana mungkin juga memang punya pikiran yang sama denganku.

Jadi Pria Pria, baca terus post ini, karena mungkin kalian akan temukan rahasia bagaimana menjadi seksi di mata seorang wanita dari sini.

Post ini aku buat dalam dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Jadi yokk kita mulai!

 

image1(2)Perwakilan Wanita ;p

Dalam hidup, aku dikelilingi banyak tipe laki-laki. Keluarga, teman, mantan pacar dan tentunya almarhum suamiku. Beberapa datang dan pergi, karena bisa dikatakan, itulah hidup. Pada akhirnya yang terpenting adalah Survival of The Fittest. Sampai sekarang, tidak semua dari mereka yang masih tinggal di hidupku.

Aku punya pengakuan, sebenarnya aku gak pernah pacaran lebih dari setahun dengan mantan-mantanku. Dulu aku bertanya-tanya kenapa, tapi sekarang aku tau kenapa, itu karena aku selalu tau apa yang aku mau, dan akhirnya tau yang aku butuhkan dari seorang pria. Dan saat aku tidak temukan itu, aku lebih baik sendiri lagi. Daripada membuang waktu kami berdua kan?!

Aku pacaran serius lima kali, ya kira-kiranyalah ;p

Aku cuma bisa pacaran lama dengan satu orang, yaitu almarhum suami aku.  Kami pacaran empat tahun, -memecahkan rekor Guinness Book Of Record pribadiku!!- dan kemudian menikah setahun sebelum dia meninggal. –Gak berduka lagi kok jangan cemas!!-

Semua pria itu ternyata punya kriteria yang hampir sama. Hampir.. Karena itu, aku tau apa yang kuanggap menarik dari seorang pria. Hal apa yang paling penting yang kulihat dari pria. Yang otomatis, membuat dia super seksi di mataku!

 

Pria yang memiliki Tanggung Jawab

Pria yang bekerja atau berbisnis, yang benar-benar hidup dalam impiannya karena kerja keras, dan sungguh konsisten tentangnya, sangat penting. Karena bagiku, saat seseorang melakukan apa yang disukainya, hal itu akan mengeluarkan hormon feromon yang membuatnya akan berada pada keadaan yang sebagian besar bahagia dan positif.  Seorang pria dengan hidup yang bahagia dan punya suasana hati baik, akan mengeluarkan aura yang bergetar langsung kepada para wanita. Terutama para wanita yang juga memiliki vibrasi positif yang sama. Itu akan menarik perhatian kami di saat itu juga.

Tanggung Jawab juga berarti kesetiaan dan kejujuran. Dua karakter ini bagiku tidak bisa ditawar, tidak hanya dibutuhkan dalam sifat seorang pria, tapi juga dari semua orang. Seorang pria yang sering bohong dan ingkar janji, membuat aku ilfil. Aku selalu hindari tipe pria semacam ini, atau lebih sering menempatkan mereka di zona teman atau zona kakak/adik. Senang kenal kamu, tapi enggak deh, makasih! Hahaha!

Tanggung Jawab juga berarti seorang pria terbukti bisa menjaga aku dengan baik, karena dia juga selalu menjaga dirinya selama ini. Pria semacam ini membuat aku merasa aman dan dijaga hanya dengan berada dekat dengannya.

Dan kadang aku juga bertemu banyak tipe pria, yang sering mengabaikan kebutuhan mereka sendiri, demi kebutuhan keluarga mereka. Mereka tidak pernah berhenti bekerja keras, dan pada akhirnya jarang ada yang menikah. Karena prioritas mereka bukanlah diri sendiri, jadi mereka sering tersedot ke dalam pekerjaan, dan lupa untuk hidup dan mencari cinta. Jujur aku bisa merasakan tipe pria yang begini, aku tertarik perlahan, dan sering akhirnya malah jadi jatuh cinta. Mengesampingkan kebutuhan mereka, setelah kebutuhan yang tercinta itu benar-benar tipe seksi yang tidak egois. Tapi akan jadi tidak seksi lagi pada akhirnya, saat mereka malah jadi sering lupa tentang aku. Hahaha! Serius, itu bisa terjadi.

Aku berharap tipe pria semacam ini sadar, bahwa pada penghujung hari, mereka juga butuh seseorang untuk berada di sisi mereka. Setelah segala pengorbanan yang mereka berikan, mereka harus tau bahwa mereka berhak untuk bahagia, sebagaimana juga orang lain. Sayangnya mereka sering luput melihat, kalau aku pernah ada di sana, atau para wanita lain juga pernah ada di sana untuk mereka. Kami Para Wanita di sini, lebih dari senang untuk mengurus kalian Wahai Kaum Pria. Kami bisa jadi bahu kalian bersandar. Percaya deh sama aku, keberadaan kami justru akan membuat kalian lebih sukses, dan tetap menjaga kalian untuk berada dalam kondisi kebahagiaan penuh.

 

Pria dengan EQ yang baik

Emotional Quotient. Kecerdasan emosional itu penting. Seorang pria disebut cool karena dia punya kualitas ini dalam kepribadiannya. Tidak reaktif tapi responsif terhadap sebuah masalah. Pria yang punya ini tidak akan memukul kalian Para Wanita. Dia tau bagaimana menangani reaksinya, meski kita sedang jadi sangat menyebalkan di depannya. Tapi itu bukan berarti dia akan biarkan kita seenaknya, justru pria seperti ini akan mengatakan jika kita salah, pada saat dengan kata-kata yang tepat.

Aku pribadi membutuhkan tipe seperti ini sebagai pasangan, sepeti Ayah dan almarhum suamiku. Mereka tenang dalam berbagai hal meski sebenarnya mereka itu pemikir, dan pada akhirnya mereka selalu mengatakan apa yang aku lakukan salah sebelumnya. Mereka membuat aku lebih baik dan berubah, dengan cara yang bisa aku terima dan hargai. Tegas, tapi hangat juga sangat bijaksana.

Aku sepenuhnya sadari, kadang aku juga reaktif terhadap sesuatu, sedikit meledak-ledak (udah berubah dari sangat meledak-ledak ke sedikit, karena almarhum suamiku), jadi aku memang perlu seseorang yang cukup waras untuk tidak membuat emosiku meletup lebih parah. Untuk itu aku lebih pilih pria yang lebih tua, karena sering dia sudah mencapai level ke-cool-an tertentu yang bisa berhembus langsung ke dalam kepala panasku.

Aku juga tidak peduli kalau pria punya tampang bak supermodel, kalau dia tidak punya kualitas ini, aku gak akan repot-repot untuk tetap tinggal di sisinya. Daripada dengan badboy, aku lebih pilih dengan family man. Dari dulu aku sih begitu.

If you prefer being with a badboy, don’t come crying when he did something bad to you. Seriously.

Got it Ladies?!

 

 

Nah itu baru dua dari beberapa hal yang membuat pria seksi di mataku. Sayangnya aku harus meeting sekarang, masih ada beberapa urusan setelah ini. Segera aku pasti lanjutkan post ini, selanjutnya akan lebih seru, karena melibatkan kriteria fisik juga. Sabar ya! Aku akan kembali untuk bagi rahasia gimana kalian, para pria jadi seksi di mata wanita, terutama di mataku-lah *ting ting* Hahaha!

 

Take Care Ladies and Gentlemen!

 

Much Love,

Ananda Ramartha

<< catch the updates on my official social media Twitter, Instagram and Steller @allananda >>

You may also like

2 Comments

Leave a Reply to Nanda Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *