Apa Yang Buat Pria Seksi di Mata Wanita -part2-

chooselanguage/pilihbahasa

 

Teman-teman apa kabarnya?

Yes! Akhirnya aku punya waktu untuk melanjutkan post ini. Akhir-akhir ini aku sibuk dengan administrasi penerbitanku. Jadi rasanya menyenangkan saat akhirnya punya waktu untuk melakukan lagi apa yang aku sukai. Tentunya, menulis dong!

Mari kita lanjutkan topik sebelumnya yuk!

Apa yang buat pria seksi di mata wanita? Setelah tanggung jawab dan EQ yang baik, apalagi yang kita lihat di dalam diri seorang pria seksi? Ayo kita mulai post ini dengan sesuatu yang jelas dari luar, tentunya… Fisiknya.

 

Menarik

Apa kriteria fisik lelaki idamanmu Ladies? Apa dia harus ganteng? Atau dia tinggi, punya senyum memikat, suara dalam, alis tebal hitam dan punya gaya ala eksekutif mapan? Sebenarnya beberapa dari itu tipeku sih. Hahaha!!

Bagaimana dengan kamu, apa yang kamu lihat dari pria yang menarik perhatianmu? Macam-macam pastinya. Tapi aku rasa kita setuju kalau pria modis selalu menarik mata kita kan? Maksudku dia tidak perlu jadi pria yang lebay bergaya atau benar-benar mengikuti tren pakaian, tapi seorang pria biasa yang tau bagaimana berpakaian sesuai dengan kepribadiannya. Kalau dia urakan ya dia tetap kelihatan keren dalam keurakannya. Banyak pria-pria seni yang seperti ini, rambut gondrong, jambangan, kumisan, bercelana pendek kaos oblong, berbaju gelap, antik, dll. Tapi entah bagaimana, beberapa dari mereka tetap terlihat menarik saat melakukan apa yang mereka lakukan. Seperti seorang pelukis atau bintang rock.

Aku pribadi lebih suka pacaran dengan orang yang tidak terlalu modis, tapi saat kami kencan atau pergi ke acara resmi dia mampu berpakaian baik, perlente abis! Saat kami berwisata, olah raga atau bersantai, gayanya boleh sesantai yang dia mau. Kaos, celana pendek dengan topi bisbol sesekali gak masalah buat aku.

Apa kamu tau tipe pria seperti apa yang tidak akan pernah salah gaya, mau dia urakan atau rapi? Ya, pria dengan tubuh yang oke. Ya ya ya! Dia bisa cocok ke gaya pakaian apapun, meskipun cuma pakai plastik sampah hitam sekalipun. -belum pernah coba sih ;p

Bagaimana bisa bahu yang bidang dan perut rata gagal di mata kita? Kalau itu aku, aku bisa peluk dia selamanya. Hahaha!! Ya memang, semua mantan aku punya badan sehat yang bagus. Rata-rata suka olah raga dan atletis. Pemain basket (almarhum suamiku) dan kebanyakan jago karate atau taekwondo.

Pria dengan badan yang baik, berarti memperhatikan kesehatannya. Aku tidak keberatan dengan perokok, asalkan dia tetap melakukan olah raga yang dia sukai secara teratur. Itu keseimbangan. Sejujurnya dari lubuk hati, aku selalu berpikir pria perokok itu seksi banget. -jangan gampar, gue aneh dan gue cukup tau!-

Tapi pecandu alkohol. Big NO! Kalau kamu gimana, apa kebiasaan buruk dari seorang pria yang masih bisa kamu toleransi? Itu terserah kamu. Cuma jangan lupakan ini saja Ladies, selain fisiknya, dia masih punya banyak hal luar biasa lain di dalam dirinya.

Pria berbadan bagus menarik perhatianku, tampang gantengnya bonus, tapi kepribadian baiknya mutlak buatku.

Jadi bagaimana menurut kamu, apa tipemu itu seorang atlet, musisi, eksekutif atau malah pria yang cupu?

 

Cerdas

Siapa wanita yang tidak menghabiskan waktu luar biasa dengan seorang pria yang bisa nyambung dengan kita? Pikiran, idealisme dan prinsip kita? Dengan seorang pria yang punya tingkat kecerdasan yang sama dengan kita, yang mampu membuat percakapan berlangsung lebih lama dari pria lain?

Seorang pria tidak perlu pintar secara akademis, tapi cerdas dalam kehidupan, tau apa yang ingin dilakukan dengan hidupnya, dengan hidup kita dan masa depan kita, adalah tingkat seksi yang lain. Itu seperti super seksi, tingkat tertinggiku dalam level keseksian. Aku pribadi lebih memilih pria cerdas dibandingkan tampan. Selalu otak diatas tampang.

Pernah aku naksir cowok culun di kelasku, karena dia sangat pintar meski dia gak ganteng. Temanku dan aku sendiri bilang aku aneh banget kok. Tapi itu dulu, waktu aku remaja. Kalau sekarang, aku lebih suka pria yang cerdas dalam hidup daripada di atas kertas. Pria semacam ini bisa menjadi kitab kita, malaikat penjaga kita. Percaya deh Ladies, kita semua butuh pria semacam ini, kalau kita mau punya kehidupan cemerlang, sekarang atau di masa depan kita nanti. EQ dan kecerdasannya pasti akan memberikan kita kehidupan itu. -lihat poin EQ di post pertama-

Dan tentu, jika kita menginginkan seorang pria cerdas di dalam hidup kita, kita sendiri harus cerdas Ladies. Kalau tidak ya dia tidak akan nyambung ngobrol dengan kita. Jadi tonton berita, perhatikan lingkungan, dan baca buku. Baca bukuku juga ya meski itu novel fiksi ;p

 

image1(3)Humoris

Pria lucu membuat kita tertawa dan bahagia. Seorang badut kelas selalu punya banyak teman. Dia adalah magnet dalam komunitas, karena kalau ada dia, kebahagiaan kita terjamin.

Selalu menyenangkan untuk tertawa keras, dan tidak terus menerus serius 24 jam atau seumur hidup kita. Kita semua butuh untuk tertawa menggila sesekali. Dan kita suka berada dengan orang yang bisa membuat kita tertawa seperti itu di dalam hidup kita.

Humoris dan serius tentang kehidupan adalah hal yang berbeda. Kamu masih bisa punya selera humor dan tetap sangat serius saat mengejar impianmu. Tidak ada yang lucu dari seorang pria pekerja keras yang berusaha meraih cita-citanya. Tapi kalau dia lupa tertawa dan bersenang-senang, sangat disayangkan.

Serius deh Guys, ketawa! Tertawa pada kesalahan dan kegagalanmu kadang bisa mengangkat beban hidupmu. Jangan terlalu serius, karena kadang hidup selucu itu!

Gimana kerennya saat pria ganteng nan kalem bisa membuat lelucon cerdas? Kalau aku sih bakalan ketawa ngakak dan sukses naksir dia. Kami berdua pasti gak akan bosan dalam hidup. Sama-sama di suka dan duka, di saat menyenangkan dan menyebalkan sekalipun, ya kan?!

Tapi itu mungkin karena aku datang dari keluarga yang humoris, dan aku berteman dengan badut sosial juga. Jadi aku punya selera humor yang tinggi, tentang aku pribadi atau tentang kehidupan. Selama itu bukan lelucon kelam yang menyakiti orang lain, aku bisa atasi lelucon apapun. Seriusan, atau humorisan? Ya gitu deh…. 😀

Gentleman, kalau kamu tidak berhasil membuat lelucon, jangan paksakan terlalu keras, atau itu akan jadi memalukan buat kamu. Tapi setidaknya tertawalah saat orang lain sukses membuatnya. Itu masih menunjukkan kalau kamu pendengar lelucon yang baik. Dan membuat orang lain masih suka berada di dekat kamu. Untuk Gentleman yang suka bercanda, jangan lebay kecuali kamu Ashton Kutcher oke! Jangan kehilangan wibawa di depan para Ladies karena itu tidak seksi sama sekali. Kalau kamu mau buat lelucon fisik atau yang berlebihan, mungkin kamu bisa lakukan dengan geng laki-laki kamu, kecuali pacar kamu seasyik itu.

 

Spiritual

Spiritual pada dasarnya adalah fondasi dari pandangan manusia terhadap kehidupan. Aku punya, dan orang lain punya. Tidak ada pengukuran atau sebuah standar tertentu. Kadang kompleks tapi juga spesifik yang membuat manusia punya pemikiran masing-masing tentangnya. Tapi berdasarkan apa yang aku percaya, tingkat spiritual kita akan menarik orang dengan tingkat spiritual yang sama, bisa lebih tinggi atau rendah sedikit dari kita. Terutama jika menyangkut pasangan hidup, hukum tarik menarik berlaku dimana-mana. Itulah yang membimbing kita untuk bertikungan, bertemu dan akhirnya jatuh cinta.

Aku tidak bisa menggambarkan dengan baik karena akan terlalu banyak aspek yang harus diceritakan. Tapi biar aku ceritakan hal yang menjadi spiritualitasku sendiri, yang bagiku adalah dasar dari apa yang aku lihat dari seorang pria, dari seorang pasangan hidup.

Dia harus mempercayai Tuhan, karena aku percaya. Dia harus punya cara pandang kehidupan yang sama denganku. Dia percaya karma, tabur tuai baik dan sebaliknya. Dia suka memberi dan tidak selalu memikirkan dirinya sendiri sepanjang waktu. Dia dermawan yang tulus. Dia punya prinsip agama yang sama denganku. Menghargai apa yang aku percaya dan bahkan melengkapinya. Dia harus mampu membuat aku merasa kalau dia adalah satu-satunya untukku, yang terbaik untukku. Dan lain-lainnya…

Spiritualitas adalah hal yang aku temukan belakangan dari seorang pria, tidak langsung tapi perlahan. Juga, adalah satu-satunya hal yang membuatku mampu melihat dia untukku atau bukan. Bagiku kriteria yang lain jadi kurang penting saat aku menemukan spiritualitas seorang pria. Bukan cuma untuk cinta tapi juga persahabatan. Aku bisa bersahabat dengan manusia paling dibenci di dunia hanya karena cara pandang spiritual kami yang mirip. Saat seseorang hampir mencapainya, dia selalu menjadi sahabatku. Tapi saat seorang pria sudah benar mencapainya dan hidup di alam spiritual yang sama denganku, maka dia menjadi cinta dan hidupku, rekan sejatiku, pendampingku.

Terus terang, aku hanya punya segelintir orang yang bisa kuajak bicara tentang spiritualitas. Mungkin karena aku agak beda soal ini, jadi gak mudah menemukan teman sejiwa soal spiritual. Tapi mereka ada, dan mereka sahabat-sahabat terbaikku yang sejiwa. Hartaku.

Gak banyak yang bisa diceritakan lagi disini, gue rasa hanya Ladies dengan pikiran sama yang bisa ngerti gue ngomong apaan sih di poin ini! 😀

 

Rendah hati

Jadi, sudah hampir semua!

Terakhir, adalah pria yang rendah hati. Semua kriteria di atas harus dibalut dalam sikap yang rendah hati. Percaya diri tapi tidak berlebihan. Aku gak suka pria yang kepedean, mereka sombong di mataku. Tapi aku tau beberapa Ladies di sini justru tertarik dengan tipe seperti itu, mungkin seksi gimana gitu. -mungkin, karena menurutku enggak

Para wanita tertarik dengan pria sukses, tapi bagaimana jika pria itu terus membahas kesuksesannya? Ilfil deh.. Keitung Sok banget, gak seksi lagi. Sebaliknya, pria sukses yang membiarkan orang lain yang melihat dan membicarakan kesuksesannya, tidak membicarakan dirinya sendiri dan baik kepada orang lain, itu luar biasa seksi. Santun, dan rendah hati.

Sangat penting untuk bersama dengan pria santun yang rendah hati, dia akan bijak terhadap kekayaannya, dan tau benar bagaimana memperlakukan orang lain. Percaya deh, gak semua orang kaya punya kualitas ini. Beberapa orang kaya benar-benar elegan, beberapa tidak. Jadilah yang elegan. Lagipula untuk mengetahui sifat asli seseorang sederhana saja caranya. Perhatikan cara dia memperlakukan orang yang berada di bawah status sosialnya, bukan yang berada di atas status sosialnya. Itu akan selalu bisa menunjukkan karakter sejati dari orang tersebut, kualitas dirinya sesungguhnya. Seorang penindas kasar yang sombong tidak pernah seksi di mata siapapun.

 

Ladies and Gentlemen, begitulah. Itu hanyalah beberapa hal yang wanita pikirkan tentang seorang pria yang seksi. Semua itu adalah pendapat pribadiku entah kalian setuju atau tidak, itu relatif. Bagiku, sudah pasti aku melihat seorang pria seksi karena kriteria-kriteria tersebut di atas, dan semua yang membuat aku jadi mabuk kepayang kepada seorang pria. Tapi hei, itu aku…. Gimana dengan kalian sendiri Ladies?

 

Tetap seksi selalu ya Teman-teman!! 😀

 

Love,

Ananda Ramartha

 

You may also like

3 Comments

  1. thank you. hanyut saya dalam tulisan. above all, you provide me more evidence about how women see ”sexy men”. dan ternyata banyak kesesuaian dg beberapa artikel yg sudah saya baca. bedanya, gaya tulisan kaka mengalir, jujur dan karena kaka wanita maka ini ”sesuatu”.

Leave a Reply to didi Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *